082111551127 mahkotaseo@gmail.com
BisnisT Shirt

Sukses Bisnis T-Shirt Printing Via Offline maupun Online

Umumnya, mengelola bisnis yang sudah banyak dijalani oleh orang lain agak gampang-gampang susah. Jika tidak dijalani dengan serius dan banyak-banyak sabar, bisa jadi usaha Anda tidak akan membuahkan hasil. Dan salah satu usaha yang sudah banyak ditekuni, terutama kalangan anak muda, yang bisa dibilang memiliki potensi besar adalah bisnis t-shirt printing.

Terutama jika bisnis tersebut, selain dijalankan secara offline juga di buatkan sarana promosi yang maksimal di internet (di jalankan secara online).

Menjalankan Bisnis T-Shirt Printing Secara Offline dan Online 

Nah jika tertarik menggeluti usaha di bidang T-shrit printing berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

1. Pengetahuan dan Keterampilan tentang bisnis T-shrit yang memadai 

Pengetahuan dan keterampilan adalah modal awal dari sebuah bisnis. Keterampilan menyablon akan memberikan pengaruh bisnis T-Shirt, karena nantinya Anda tidak boleh hanya mengandalkan karyawan saja. Pengetahuan dan keterampilan juga dibutuhkan dalam menentukan warna, ukuran, jumlah warna serta tingkat kesulitan, yang mana hal tersebut bisa mempengaruhi biaya atau ongkos produksi. Dengan mengetahui secara mendetail tentu hal tersebut bisa memudahkan dalam menentukan harga yang tepat pada konsumen.

2. Modal 

Bisnis di bidang T-Shirt printing bisa dikatakan hanya membutuhkan modal yang relatif kecil, pengelolaan yang tidak rumit serta risiko yang sangat rendah. Namun demikian, semakin besar modal yang Anda gunakan akan semakin baik karena modal yang besar dapat memudahkan Anda membeli mesin dan peralatan sablon dengan kualitas yang baik sehingga hasil printing akan semakina baik pula.

3. Mesin Printer untuk Baju dan Peralatan Lainnya 

Instrument pertama untuk bisnis tshirt printing adalah mesin printer. Dengan menggunakan mesin ini, anda dapat mencetak selembar baju kaos dengan gambar dan tulisan yang diinginkan oleh pelanggan. Berbagai jenis kain bisa dicetak, seperti kain katun, sutra, polyester, dan sebagainya.

Jika sudah memiliki mesin printer, peralatan lain yang perlu Anda persiapkan adalah: Satu set komputer harga sekitar 3-5 jutaan, Mesin Digital Printer untuk garment (DTG) harga dikisaran 5-7 jutaan (ada juga yang lebih murah, sesuai dengan spesifikasinya), kaos polos, dengan berbagai pilihan jenis kain, warna maupun ukuran, tinta tekstil, kertas teflon, bingkai (frame) atau tatakan alamunium yang biasanya sudah dalam satu paket dengan mesin printer.

4. Pemilihan dan Persiapan Lokasi Usaha 

Sebenarnya bisnis ini tidak memerlukan lokasi strategis, apalagi jika Anda bisa memasarkannya melalui internet atau media sosial. Banyak usaha sablon berada di gang-gang sempit, tapi bisa selalu eksis. Semua itu karena pemasaran online yang maksimal. Namun, jika Anda memiliki tempat yang lokasinya strategis, tentu hal tersebut bisa menjadi nilai plus.

5. Strategi Pemasaran offline dan online 

a. Membuat spanduk dengan desain yang unik dan menarik dan sertakan nama dan alamat usaha sablon Anda, lalu sebarkan di tempat yang strategis

b. Buatlah desain yang khas dan menarik minat para pembeli

c. Lakukan penawaran langsung ke perusahaan-perusahaan

d. Iklankan bisnis sablon Anda ke komunitas-komunitas remaja atau komunitas apapun yang suka menggunakan baju seragam

e. Dekati anak sekolah atau mahasiswa yang ingin membuat kaos sablon angkatan, kaos reuni, dan lainnya.

f. Saat musim pemilu, lakukan promosi ke partai-partai politik untuk membuat baju kampanye

g. Promosi dengan menggunakan media sosial.

h. Buat website khusus, untuk dijadikan sebagai website profil di internet, memajang contoh hasil produksi, list harga, testimoni klien dan lainnya

Nah, begitulah kira-kira gambaran kasar terkait peluang bisnis T-Shirt Printing, yang dijalankan secara offline maupun online. Selamat mencoba.

error: Content is protected !!