082111551127 mahkotaseo@gmail.com
Kue Kering

Jenis Kuliner yang Berpotensi Laku Keras di Jual Online

Dewasa ini, hampir semua produk tersedia secara online. Mulai dari produk fashion, kosmetik, peralatan rumah tangga hingga makanan atau kuliner. Bisnis kuliner dengan menerapkan digital marketing ini ternyata cukup menjanjikan, seiring dengan banyaknya pengguna internet yang menginginkan kuliner lebih bervariasi. Mungkin mereka bosan dengan kuliner itu-itu saja yang tersedia sekitar tempat tinggalnya.

Nah, jika anda tertarik berbisnis kuliner secara online ini, berikut 5 ide jenis kuliner yang layak dipertimbangkan. Apa sajakah itu?

Jenis Kuliner yang Berpotensi Laku Keras di Jual Online

1. Aneka kue

Produk kue kering terbukti diminati oleh berbagai kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak. Jenis kuliner ini memang cocok untuk dinikmati dalam berbagai kesempatan. Baik itu menemani kegiatan bersantai di rumah, maupun acara-acara seperti arisan, pengajian atau acara keluarga. Kue kering juga relatif tahan lama sehingga anda tidak perlu khawatir masalah waktu pengiriman.

Banyaknya jenis kue kering dapat menguntungkan anda. Anda bisa memilih menyediakan kue kering sesuai dengan selera konsumen, trend kue terbaru dan seberapa besar modal anda. Anda tinggal mengemas kue kering tersebut dengan menarik sebagai salah satu sarana promosi.

2. Frozen food

Frozen food adalah makanan hasil olahan suatu bahan makanan yang sudah dibekukan. Bahan makanan yang diolah itu bisa berupa ikan, daging, buah-buahan ataupun sayuran. Adapun bentuk olahannya bisa berupa sosis, tempura, atau camilan ringan.

Frozen food relatif tahan lama dan tidak mudah basi, asalkan anda mempertimbangkan cara pengemasan dan waktu pengiriman yang tepat, agar frozen food dapat diterima konsumen dalam kondisi masih segar.

3. Menu harian atau menu khusus diet

Membuka katering online juga merupakan ide yang bagus. Untuk anda yang merasa memiliki keahlian dalam memasak masakan rumahan, tidak ada salahnya terjun ke dalam bisnis kuliner online ini. Anda dapat membuka jasa katering harian dengan menu masakan rumahan yang dipromosikan secara online. Curahkan kreativitas anda untuk membuat menu masakan yang berganti-ganti tiap hari untuk mengantisipasi kebosanan konsumen.

Selain menu makanan harian, anda juga bisa mencoba menyediakan menu makanan khusus untuk pelaku diet. Sebagai contoh saat ini banyak orang memilih diet dengan metode diet mayo. Nah, Anda dapat menyediakan katering khusus dengan menu sehat sesuai dengan aturan diet mayo tersebut. Bagaimana? Cukup berprospek, bukan?

4. Cemilan

Jualan online dengan produk cemilan ringan sangat berpotensi laku keras. Untuk memulai berbisnis cemilan ringan ini, cobalah memikirkan cemilan apa yang unik dan khas. Jika perlu lakukan survei pasar dulu, mengingat pesaing anda juga tidak satu-dua pebisnis saja.

Selain itu cemilan yang unik dan khas dapat membuka peluang bisnis yang lain. Misalnya bisnis cemilan sebagai oleh-oleh khas daerah anda untuk para wisatawan. Karena itu anda juga perlu memperhatikan aspek pengemasan cemilan ringan anda agar terlihat menarik.

5. Produk minuman

Sekarang ini sudah menjamur bisnis online yang menggeluti usaha minuman, sebut saja infused water atau aneka milkshake dan jus. Namun, walau pesaing besar, Anda tetap bisa terjun ke sektor bisnis minuman ini, karena pangsa pasarnya masih sangat besar. Didukung dengan iklim tropis Indonesia yang tentunya membuat orang cenderung suka meminum sesuatu yang segar.

Anda bisa menyediakan minuman segar yang langsung diminum, atau minuman dalam bentuk serbuk yang harus diseduh dulu. Pastikan kemasannya menarik dan mampu mempertahankan higienitas minuman. Untuk jenis minuman yang tidak tahan lama jika dikirim, anda bisa bekerja sama dengan provider pengantar barang online seperti Gojek dan sejenisnya

Nah, bagaimana? kira-kira mana yang akan anda pilih untuk dijadikan produk andalan dalam usaha online anda?